Minggu yang sibuk

Jujur mungkin kalian udah sering melakukan banyak hal - hal sibuk di dunia ini, terutama yang berhubungan dengan sekolah tentunya, tapi enggak bagi gue. Gue termasuk orang yang males ngapa-ngapain jadi sekalinya dapet kejadian kayak gini gue udh lebay banget sampai nganggap kalo minggu ini itu minggu yang paling sibuk bagi gue, mungkin bagi temen - temen sekolah gue juga sih kayaknya.



Sekolah kami awalnya diliburkan dari hari Kamis - Minggu karna kabut asap, ya tapi karna berkat doa dari semua makhluk di kota ini akhirnya hari jumat kemaren turunlah hujan perdana yang udah lama banget gak turun - turun, dan apesnya adalah gue kehujanan. Kenapa pas gue dirumah gak hujan, tapi pas lagi dijalan malah hujaann.. kenapaa ??

Nah, sebenarnya 4 hari itu gak bisa disebut libur, tapi itu kayak belajar di rumah, karna PR nya banyak banget sodara - sodara, gue aja ngerjain satu pr nyampe 3 jam-an ( diiringi dengan megang hp dan laptop ), nah apalagi banyak pr kayak gini, alhasil gue pun banyak gak selesai prnya dan nyontek ke temen - temen pas di pagi hari, wajar, pelajar. Pas hari pertama masuk itu adalah saat dimana semuanya bermula, hari pertama masuk kami udh dihadapin sama Ulangan PKN dan Matematika, dan hasilnya gue remidi PKN dengan nilai yang keren, 69... indah dan mempunyai banyak makna. Dan Kayaknya sih Matematikanya juga, soalnya gue aja ngerjainnya udh ngelirik kiri-kanan, dan untungnya temen - temen banyak yang gak bisa juga sih keknya, lumayan lah remidi rame - rame.

Lanjut, hari kedua. Di hari ini kami ngambil nilai olahraga, yaitu basket. Berhubung gue orangnya males gerak, jadi nilai gue pas banget sama KKM, keren emang.. gue gitu, untungnya waktu hari ini cuman satu doang. Lanjut hari ketiga, kelompok gue maju buat presentasi sejarah, dan karna gue bego dengan hal yang berhubungan dengan masa lalu, karna gue punya prinsip : "Yang lalu biarlah berlalu" #AZEK, maka udah dipastikan waktu maju gue gak ngerti gue nge-presentasiin apa.. mantap. Trus siangnya ngumpul Tugas Bio, dan untunglah ini gue masih selamat. Kemudian, ngumpul Peta Prancis dan untungnya gak selamat.

Berikutnya, hari keempat. Ini hari yang paling ngeselin, hari ini lebih mengerikan dari UAS ato UTS ato UN ato TO, untuk pertama kalinya gue ulangan 4 kali dalam sehari... mantap. Awalnya dari hari - hari sebelumnya udah dikasih tau kalo bakal ada 3 ulangan pas hari kamis, dan itu aja udah bikin stress. Pertama Ulangan B.Inggris, tiap orang ada kode soal sendiri - sendiri, jadi gak bisa nanya temen, Trus ulangan Geografi, dimana gue paling benci sama hal yang berhubungan dengan IPS kecuali Ekonomi ( sedikit suka doang ), Trus setelah itu kami belajar B.Indonesia dan gurunya bilang ada Ulangan Dadakan, hasilnya satu kertas penuh dengan karangan - karangan bebas gue ( baca : ngasal jawab ), Trus habis istirahat lanjut lagi Ulangan Fisika yang kode soalnya juga beda - beda, gila sesuatu banget deh guru - gurunya, jadi waktu hari itu semua Mapel kami ulangan, biasa aja kan ? bagi kalian, lah bagi gue... Begitu pulang ke rumah udah langsung tidur siang gue mah ( gue mah gitu orangnya ), cape banget sumpah.

Trus hari kelima, sekolah kami ngadain Solat Istisqa supaya bisa cepet turun hujan dan kabutnya ditiadakan, dan karna behubung gue datang pagi, jadi disuruh lah bantuin nyapu halaman sekolah buat tempat berlangsungnya solat. Dan ada asiknya sih solat gini, yaitu kami jadi gak belajarrrr huahahahaha.. kita bahagia ia .. Dan ternyata tepat pas sore harinya doanya dikabulkan dan turunlah hujan deras seperti yang gue ceritain di awal tulisan.

Kemudian, hari keenam, hari terakhir di minggu ini. Gue udah dihadapkan dengan banyak tugas, pertama tugas rangkuman, Ulangan Kimia, Remidi MTK, Remidi Ekonomi, Dan Drama Mulok. Yang gue yakin banget kalo semuanya GAGAL..., gue paling gak bisa dalam hal ngehafal - menghafal pelajaran, klo Matematika sih mungkin masih bisa..... sedikit.

2 Komentar

Kangen juga masa sekolah dimana ada guru yang super galak pelajaran kejuruan sekalinya ngajar semua murid harus presentasi depan kelas hadehhhh :'D

Reply

Yoi :-) , makasih sist udah mampir disini =))

Reply

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca. Tolong luangkan waktu untuk memberi komentar. Tanpa pembaca, blog ini bukan apa-apa. #pelajarkudet