Kemajuan Teknologi #GOFORIT

I HATE SLOW

Gue termasuk orang yang udah lama mulai nulis di blog, gue sering gonta - ganti situs blog, ya wajar lah waktu itu gue masih labil. Gue masih inget banget waktu dulu itu nulis blog gak segampang sekarang. Internetan juga susah banget dulu, kecepatan internetnya gak secepat sekarang. Ah gue berharap teknologi berkembang lebih cepat.

Semakin bertambah usia, gak bisa dipungkiri kalo teknologi juga menjadi semakin maju dan lebih mudah untuk di akses. Dulu gue rela berlama - lama nunggu di depan komputer cuman buat nunggu loading game, percayalah pada waktu itu nunggu loading lebih lama daripada nunggu kepastian dari gebetan. I Hate Slow --". Tapi sekarang nunggu loading game itu udah gak kerasa sama sekali, cepet banget, Rossi aja kalah cepet sama kecepatan internet sekarang. Nah, salah satu teknologi yang berperan banget dalam kemajuan Internet Cepat ini adalah teknologi 4G LTE ini.

Dengan adanya 4G LTE, meng-akses internet jadi jauh lebih asik daripada sebelumnya. Dulu susah banget buat internetan lewat hp, tapi sekarang itu justru jadi hal yang asik banget. Kita jadi tau informasi jauh lebih cepet dari sebelumnya. Misalnya ada kebakaran, eh baru 9 detik udah ada aja foto - fotonya di Socmed. Keren kan ? banget. Nah buat kalian yang gak tau apa itu 4G LTE, tenang disini gue akan menjelaskan secara jelas dan rinci. #Azek.

Apa sih Teknologi 4G LTE itu Prat ? merk tv ?


Bukan. itumah LG. Jadi gini, kita pasti mengenal 2G dan 3G kan ? nah sekarang semua itu udah meningkat lagi menjadi 4G yang merupakan generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Sedangkan LTE adalah singkatan dari Long Term Evolution yang merupakan sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi.

Nah kemudian, untuk mendukung teknologi itu, muncullah Smartfren yang menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan yang luas, koneksi mobile-internet menjadi lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia. Jadi intinya, dengan adanya ini Internet menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Ngerti ? bagus. Next.

Smartfren 4G LTE Advanced itu apaan lagi sih Prat ?


Smartfren ini merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan kita dapat menikmati layanan 4G LTE jauh  lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas ( FDD/Frequency Division Duplex ) dan kapasitas bandwidth ( TDD/Time Division Duplex ) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, sehingga menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Siklusnya
SIKLUS

Kelebihannya apaan sih emang ?


Kan tadi udah dibilang dengan adanya Smartfren 4G LTE Advanced ini, internetan jadi jauh lebih mudah dari sebelumnya. Jadi kalo misalnya nyari bahan tugas ya gak perlu repot - repot ke warnet lagi, cukup browsing dari hp aja. Kan simpel. Cepat pula. Selain itu dengan adanya teknologi LTE ini, kecepatan Download itu rata - rata adalah 300 Mb/Sekon dan Upload 75 Mb/Sekonnnnn. Cocok banget buat gue yang suka internetan dan download film tiap hari. Jadi gak ada lagi deh istlah Loading Lama di internet kita.

I HATE SLOW

Gimana sih cara gunain Smartfren 4G LTE Advanced ini ?


Untuk menggunakan Smartfren 4G LTE Advanced, kamu harus menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced.

Untuk memeriksa coverage areanya bisa klik disini

Kenapa harus menggunakan Teknologi 4G LTE sih ?


Karna dengan Smartren 4G LTE Advanced, kita akan selalu terkoneksi di jaringan yang Luas, Cepat & Stabil kapanpun dan dimanapun sehingga kita bisa meraih berbagai kesempatan luar biasa yang tanpa batas. Selain itu ngatur paket ala Smartplan Limitless jug gampang banget. Nah untuk melihat salah satu aplikasinya kalian bisa klik disini. GO FOR IT!

Revolusi..
2G, 3G, 4G

Smartplan Limitless itu apaan lagi sih prat ? rencana ( plan ) apaan ?


Smartplan Limitless itu adalah paket 4G LTE yang pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi ber-internet ria tanpa rasa khawatir. Karna dengan paket ini, kamu tetap dapat terhubung dengan internet walaupun kuota kamu sudah habis.

Kita juga bisa mengatur sendiri besar kecilnya kuota internet, Telepon & SMS yang didapat menggunakan Smart Slider, pengaturan ini dapat dilakukan melalui website my.smartfren.com dan aplikasi MySmartfren diperangkat Android.

Yah, sama aja kalo kuotanya habis berarti gak bisa internetan.. ?


Kuota habiss ?? gak masalah. Itulah kelebihannya fitur Limitless, kita tetep bisa lancar internetan walaupun kuota 4G LTE sudah habis sampe akhir masa berlaku paket kamu dengan kecepatan yang sudah disesuaikan. Keren kan.


Nah untuk detail paket dan cara pembeliannya baik melalui Aplikasi ataupun Website Smartfren, kalian bisa cek disini.

Rekomendasi produk yang cocok apaan sih prat ?


Ya udah jelas semua produk Smartfren lah. Tapi gue pribadi sih lebih suka Andromax R. Serius gue pengen banget ini. Specnya bagus banget, cocok lah buat internetan dan menjalani kehidupan gue sebagai blogger. Dan yang paling penting adalah Harganyaaa terjangkauuuu. Walaupun specnya sebagus itu, tapi harganya tetap murah dan setelah ngeliat semua review tentang Andromax R ini katanya recomended banget. Jadi itulah asal mula gue pengen hp ini, soalnya cocok sama uang di kantong.

Untuk spesifikasi lebih detailnya bisa klik disini . Dan kalo mau lihat reviewnya ya bisa lah nyari sendiri di google atau lihat perbandingannya di video youtube dibawah ini.

Penampakan Andromax R
Andromax R


Nih, video - videonya . . .


Perbandingan 3G dan 4G



 ---



Ayo meriahkan lomba blog bersama Smartfren 4G LTE, supaya kita bisa sharing ke orang - orang tentang kemajuan teknologi yang ada di dunia dan terutama di Indonesia. #GOFORIT!

Tag : 4G, 4G LTE, Smartfren 4G, Smartfren 4G LTE Advanced, Smartfren

5 Komentar

sayang dikota saya belum ada sinyal 4G [-(

Reply

postinganya bagus, semoga bisa menang lomba mas

Reply

Yap, betul. Aku pernah ikut Blogger Andromax Experience di acara peluncuran lima produk baru 4G LTE-nya dan Andromax R memang paling ciamik. Keren banget. Jaringan smartfren juga oke. Alhamdulillah dapat handphone gratisan juga dari acara waktu itu, tapi buka 4G hahaha semoga menang ya kamu :D

Reply

Semoga menang yah!!!
Semangat!!!
:D

Reply

secanggih - canggihnya 4G , tetep aja harus butuh pulsa buat internetannya :(

gua lagi neliti gimana caranya internetan tapi gak bayar nihhh...!!!

Reply

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca. Tolong luangkan waktu untuk memberi komentar. Tanpa pembaca, blog ini bukan apa-apa. #pelajarkudet