U A S



Gue udah mulai stress sama kehidupan di sekolah. Mulai dari kegiatan sehari-hari, tugas, sampe ulangan yang susahnya nauzubillah. Oke, jadi gue pengen cerita macem-macem niiihh..... langsung aja yaaahh !

---

Yoshaaa..... Ulangan Akhir Semester ganjil udah selesai dan karna gue udah kelas 3, jadi kayaknya ini UAS terakhir deh.. Yippiee !... tapi kabar buruknya adalah Try Out menunggu.... menunggu.... menunggu... menunggu... *sfx : cwe teriak 'arkhhh'*. Dan kabar gembira dari selesai UAS ini adalah gue kembali menjadi manusia normal yang menjalani kehidupan sehari-hari secara bersahaja... hohoho...

Selama  5 hari gue didera, disiksa, dan dicambuk dengan soal biadab yang tidak berperikesoalan... huhuhu... Sukses ngejawab atau enggak ? well.... berikut sebanyak sedikit level kejahatan soal-soal ulangan tersebut :

Agama  = Sembah yang buat soal !!
IPA : Fisika    =  Ahh lumayan.......... susah tauk !!!
         Biologi  =  Pedas !!!
SBK = Sembah yang buat soal !
B. Indonesia = Tidak seperti apa yang daku bayangkan.... iya, gue juga bingung maksudnya apaan.
PKN = Politik sudah tidak bisa dipertahankan ( translate ; Horror !! )
Mulok = Eeehh.. bahasa dayaknya 'susah' apaan sih ?
B. Inggris = No Comment
Matematika = x = S ( U + AH ) ^ bgtsekali
IPS = Susah sekali banget amat sangat susah !! Argghh !
TIK = Cap cip cup kembang kuncup pilih yang ma......

Yahh... begitulah kira-kira pendapat pelajar dodol satu ini tentang soal-soal ulangan terkutuk itu..... Dan pengalaman paling gaul terjadi pas gue lagi ngerjain soal IPS, pas tuh soal dibagiin, gue ngeliat lembar pertama... bisa jawab tiga, lanjut lembar kedua.... bengong, lembar ketiga... garuk-garuk kepala, lembar keempat... mulai ketawa-ketawa gak jelas, lembar kelima... mulut keluar busa, lanjut ngeliat essay.... kesurupan ( ya gak lah ! ). Tapi yang jelas, gue gagal total di IPS, ya sebenarnya bukan karna gue males belajar sih, cuman karna gue gak punya satupun buku IPS jadi gue cuman bisa belajar dari internet doang, fokus mana ? gak usah ditanya, udah merantau ( baca : hilang ).

Iya, gue sempet baca-baca gitu dari internet, terutama di sebuah website yang dikenalkan oleh guru kami yaitu di Geschool.net ( ini bukan promosi, sumpah !! ). Tapi, apa daya pelajar keren satu ini untuk mengerjakan soal-soal IPS dengan khidmad dan benar. Sampai pada akhirnya gue ngeluarin jurus andalan gue, bakat terpendam gue, dan kekuatan super rahasia gue, yaitu............ mengarang jawaban. Gimana ? keren kan ! Pratama gitu loh....

---

Dan tentunya tiap kali habis ulangan semester, pasti bakal ada kegiatan baru. Kegiatan yang asiknya adalah Class meeting, itu loh semacam acara kurban hari raya ( lho ? ). Dan acara horornya adalah remidi atau ulangan lagi. Untungnya sejauh ini nilai gue masih aman-aman aja, cuman masalahnya katanya sih, nilai KKM  mulai dinaikin !! SITTTTTT ! ( translate : duduk ) .

Masalah lain muncul dari Salah satu tokoh idola gue yaitu Raditya Dika alias Si Kambing. Tentang pre-order 1000 buku barunya Koala Kumal + Baju + Tanda tangan yang habis dalam 1 setengah Jam, GILAAA !!. Awalnya sih, gue pengen pre-order, niat gue udah mulai muncul dari Tweet gue yang satu ini ...



Tapi ternyata gue mendapat musibah yang maha luar biasa dahsyat rcti ! bukti bahwa ternyata Uang Kas gue nunggak 3 bulan sodara sodara  !!. Uang saku gue per bulan itu cuman Rp. 300.000,- dan buat bayar uang kas, gue ngehabisin hampir setengahnya....huhuhu.. Padahal baru awal bulan, tapi uang udah habis. Belum lagi kalo misalnya gue mesen, biaya ongkir dari Jakarta ke Kota gue mahal banget... Dan pada akhirnya gue memutuskan untuk minjam uang ke bokap. Gue akan nge-beli kalo masih ada bajunya kalo udah gak ada, gue males beli, nunggu terbit di toko buku aja. Menurut hipotesis gue sih, seterkenal apapun penulis itu untuk ngejual 1000 buku pasti ngebutuhin waktu lebih dari 12 jam. Gue tinggal tidur, trus paginya gue cek website belikoalakumal.com dan ternyata...... UDAH HABIS SODARA SODARA !!. Dan pada akhirnya gue mengurungkan niat gue buat beli buku itu. Tamat

Mulai beredar di Gramedia pas Januari 2015 nih...

Catatan : Gue nemuin nih, perjuangan seorang pelajar yang rela begadang dan sukses telat, demi jadi  1000 pembeli pertama buku koala kumal. Respect bro : 



6 Komentar

Oi, lu ngomong apaan sih?

Reply

Jaman dulu gue malah paling suka ulangan TIK. :))

Reply

Iya sih, dan untungnya nilai TIK gue lumayan lah :3

Reply

Koala Kumal emang gila wakakak udah ditambah padahal itu stock kaosnya, ludes juga.

Reply

Penulisnya emang kerenn.... :3

Reply

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca. Tolong luangkan waktu untuk memberi komentar. Tanpa pembaca, blog ini bukan apa-apa. #pelajarkudet