Tugas ini membuatku gila !!

Gue udah gila. Yah, emang udah dari dulu kali yah ?. Tapi semenjak seluruh sekolah di Indonesia menjalankan program Kurikulum 2013, Gue makin menggila....  Meskipun kelas 3 belum kena kurikulum 2013 sih, tapi tetep aja kena efeknya....



Gue benci banget sama yang namanya PR dan Tugas. Apalagi belakangan ini tugas gue itu numpuk banget. Yah, emang guenya aja sih yang dodol dan malesnya minta ampun. Rata-rata tugas gue itu dikerjain pas pagi di sekolah ( sebelum dikumpul ato kadang ngambil mapel lain buat ngerjain tugas ) dan terkadang saking malesnya ngerjain tugas, gue pernah nyuruh temen gue buat ngerjain tugas gue. DAN DIA MAU .... Muehehehe bego banget deh loe.... :v

Bukannya gue males ngerjain tugas ato gimana, tapi emang guenya aja yang males ngerjain tugas (lho?). Abisnya kurikulum 2013  itu mendidik agar siswa lebih aktif daripada guru. Yang aritnya : SELURUH SISWA BAKAL DIKASIH TUGAS TIAP HARINYA. Belum kena K-13 aja udah banyak tugas, apalagi kalo kena. huhuhu...

( Tapi sisi positifnya, K - 13 itu 'Sifat diatas Segalanya'. Yang artinya kemungkinan besar beberapa tahun ke depan, gak ada lagi pejabat yang suka korupsi. Alhamdulillah..... :D )

Parahnya lagi, katanya Bulan Oktober ini bakal diadain MID SEMESTER.... Kamffrettt... Bulan yang seharusnya jadi bulan yang paling keren dalam hidup gue, ternyata ditindas oleh pelajaran yang susah banget sangat amat....

Kalo soal belajar sih, biasanya gue kalo udah deket sama buku pelajaran, gue pasti tiba-tiba berubah jadi procrastinator; yaitu orang yang suka menunda-nunda untuk mengerjakan sesuatu. Biasanya kejadian kayak gini sih dimulai dari pagi hari. Gue biasanya nyetel alarm jam 04.00, dan biasanya saking bolotnya, gue gak bangun-bangun sampe jam 5.30. Kadang-kadang juga gue nyetel alarm dalam waktu yg berdampingan. 04.00 - 04.05 - 04.10 - gitu terus ampe jam 05.00 pagi. Dan tetep, gue masih bangun jam 5.30. Curze you alarm.....

Kalo soal nunda-nunda waktu belajar sih, Itu udah jadi kebiasaan gue banget. Biasanya gue ber-inisiatif belajar pas pulang sekolah, sekitar jam 3-an. Tapi, ada-ada aja alasan buat gak belajar. Pas jam 3, "nanti aja ah, abis nonton anime dulu". Dan gak kerasa udah jam 5 sore. Pas jam 5, "nanti aja ah, abis mandi". Terus gue mandi, solat. Pas jam 7. "nanti aja ah, nonton tv dulu buat refreshing". Yang biasanya gue dengan sukses ketiduran dengan TV yg masih menyala......

Gitu terus ampe kiamat. Dan kadang kalo misalnya udah gak ada gangguan, gue sering bikin alasan sendiri. "Ah, gue gak bisa belajar nih. Gak ada yang nyemangatin. Ya udah mending gue internetan aja dulu", "Ah, cat kamar gue gak mendukung nih, mending gue tidur". Iya, semua alasan gue gak nyambung banget..

Dan tololnya lagi, bukannya belajar tapi sekarang gue malah ketagihan nonton film-film yang berbau komedi. Kayak beberapa hari yang lalu gue baru aja nonton Film yang udah lama banget keluarnya yaitu 'TED'. Filmnya lucu banget, jarang-jarang lho ada film yang bisa bikin gue ketawa. Yah, meskipun banyak adegan-adegan yang tidak pelajarsiawi. Banyak banget kata-kata kasarnya, tapi itu yang nge-buat film ini jadi lucu banget.

Dan dengan tulisan ini sudah bisa dipastikan kalo mulai bulan Oktober ini gue bakal lebih gila dan stress dari sebelumnya. Oh... Wish me luck guys....

P.S. : Sori tulisan ini telat, gue lagi ngerjain tugas.... #alibi

11 Komentar

Ahaha, rajin belajar. Lagi bentar UN lho :D, fans M.U kita sama yeah

Reply

wihh.. semangat yaa..
oya, katanya kurikulum 2013 itu soal2 nya juga lebih susah yaa??

Reply

Iya, gue pasti semangat kok..... \o/
Duh, jadi gak semangat lagi deh..... -_-

Reply

nunda ngerjain tugas kayaknya udah jadi sifat alami pelajar, gw dl juga gitu sih. klo masih jauh dari dateline pasti males bgt ngerjain tugas

Reply

Iya sih. Biasanya kalo udah mepet Deadline, baru dikerjain :v

Reply

awalnya saya juga kebingungan masalah KK 13, cuma kemarin setelah ada pelatihan jadi paham. KK 13 itu lebih terperinci , karena model tematik.
Guru juga harus jeli karena mendiskripsikan hasil belajar muridnya.

tetep semangat, iya semangat gak ngerjain tugas-tugasnya :D

Reply

sabar ki....karena semua tugas juga untuk membuat kita mengerti. asal jangan terus menerus dan gak masuk akal aja kali ya bro. ok nice info dan menginspirasi. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger.

Reply

Yap, disekolahku juga sama -_- Kelas 3 tapi tetep sibuk sama Kurikulum 2013 -_-

Reply

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca. Tolong luangkan waktu untuk memberi komentar. Tanpa pembaca, blog ini bukan apa-apa. #pelajarkudet